Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan Pardasuka Dilantik

Tanggal 29 Agu 2021 - Laporan - 611 Views
Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi melantik pengurus KOK Kecamatan Pardasuka periode 2020--2021

MOMENTUM, Pringsewu--Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi melantik pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Pardasuka periode 2020-2024.

Pengurus KOK berkekuatan sembilan personel itu terdiri Ketua yakni Saifudin Zuhri, Sekretaris Maryono dan Bendahara Fenti dibantu tiga seksi dan tiga anggota seksi.

Pelantikan dilakukan terhadap pengurus baru, menggantikan sejumlah pengurus sebelumnya mengundurkan diri. Kegiatan ini berlangsung di Balai Pekon Selapan, Sabtu (28-8-2021).

Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi meminta pengurus segera mendata dan membina serta memverifikasi klub olahraga yang ada di kecamatan.

Juga mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraha Pekon (Porkon) dan  Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) serta event lain di tingkat kecamatan. Namun, pelaksanaannya nanti harus menerapkan protokol kesehatan. Bekerjasama dengan steakholder lain yang ada di Kecamatan Pardasuka.

Dwi Pribadi juga mengharapkan jajaran KOK dapat menunjukkan perannya di tengah masyarakat sebagai perpanjangan tangan KONI kabupaten. 

Karena itu, pengurus KOK diminta segera membuat perencanaan, mengatur strategi dan bergerak cepat untuk membidik atlet berkualitas yang ada di pelosok desa dan kecamatan, terutama yang belum tersentuh pembinaan. 

"Binalah atlet yang ada dipekon ini dengan profesional dan  berkualitas. Sebab atlet biasanya muncul dari pelosok desa," tegasnya.

Sementara itu Camat Pardasuka Titik Puji Lestari juga meminta pengurus KOK agar mengemban amanahnya dengan baik. Terutama melakukan pembinaan serta meningkatkan prestasi olahraga dari seluruh cabor yang ada di tingkat desa. 

Titik mengimbau pengurus KOK dapat bekerja secara inklusif dengan melibatkan semua jajaran pengurus."Bekerja secara profesional dan saling melengkapi jika ada kekurangan," harapnya.

Pengurus KOK juga diminta segera mendata dan menginventarisasi berbagai fasilitas olahraga yang ada hingga di tingkat desa. "Data sangat penting, sebab untuk diinvetarisir apakah fasilitas itu masih layak atau tidak," imbuh Camat Pardasuka. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com