Bhabinkamtibmas Diminta Tetap Semangat dalam Bertugas

Tanggal 29 Agu 2021 - Laporan - 425 Views
Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Sunhot P. Silalahi meyerahkan buku panduan tracer kepada anggota Bhabinkamtibmas.

MOMENTUM, Panaragan--Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Sunhot P. Silalahi mengatakan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak polri di masyarakat.

Karena itu, Sunhot meminta Bhabinkamtibmas tetap bersemangat menjalankan tugasnya. sebagai mata dan telinga pimpinan serta ujung tombak polri.

Kapolres menyampaikan hal itu saat memberikan pembinaan tehadap anggota Bhabinkamtibmas yang berlangsung di Aula Griya Tirtaasri, Tiyuh/Desa Tirtamakmur pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan buku panduan melakukan tracer (pemeriksaan dini) terkait dengan pandemi Covid-19. Dia meminta Bhabinkamtibmas mencatat kegiatan tracer serta ke dalam buku panduan. 

Selain itu, juga diminta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Babinsa untuk melaksanakan 3T (Test, Trace, Treat atau atau periksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut harus dalam protokol kesehatan dikedepankan. Bhabinkamtibmas juga harus melaporkan setiap kegiatan dan kejadian ke Polres Tulangbawang Barat," pesan Sonhut. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com