Parosil: Media Masih Minim Publikasikan Pembangunan di Lampung Barat

Tanggal 31 Agu 2021 - Laporan - 520 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat Konferensi VI PWI Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menila media masih minim mempublikasikan program pembangunan di Lambar.

Hal itu sampaikan Parosil kepada Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian pada pembukaan Konferensi VI PWI Lambar di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Selasa (31-8-2021).

Parosil kemudian menyebut prestasi Lambar dalam pembangunan desa mandiri namun minim publikasi di media. Dari 60 desa mandiri, kata dia, 40 desa ada di Lambar. 

"Di Lampung Barat ada 131 pekon. Dan dari 60 desa mandiri se Lampung, 40-nya ada di Lampung Barat. Alhamdulillah ini kita dapat penghargaan," kata dia.

Karena itu, Parosil berharap, dukungan media ke depan lebih intesn. Hal ini, untuk kemajuan bersama dalam membangun Lambar.

"Karena media itu punya peran penting, karena kita perlu publikasi. Media harus bisa jadi penyeimbang, sehingga wujudkan Lampung berjaya, dan Lampung Barat berdaya," kata Parosil Mabsus.

Pemerintah Lambar, lanjut Perosil, mendukung penuh akan kemajuan media di Lampung. Salah satu bentuk kepeduliannya, Diskominfo setempat menalokasi sejumlah anggaran untuk publikasi di media.

"Pemerintah pada dasarnya tidak pelit soal anggaran. Asalkan transparan," ungkapnya.

Parosil berharap, dengan Konferensi VI PWI Lambar, memunculkan pemimpin yang membawa organisasi PWI lebih hidup. Terutama dalam menselaraskan program bersama pemerintah daerah. Salah satunya dalam pemeberitaan yang makin berkualitas dan berimbang.

"Saya berterima kasih dengan Bang Supriyadi Alfian. Terpilihnya Ketua PWI Lampung Barat untuk tiga tahun kedepan, tergantung anggotanya. Tolong agar saat akan menerbitkan berita, kroscek dulu kebenarannya," katanya. (*)

Laporan: Sulemy

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com