Cegah Covid-19, Satlantas Polres Waykanan Operasi di Jalinsum

Tanggal 06 Sep 2021 - Laporan - 457 Views
Satlantas Polres Waykanan memeriksa kartus vaksin pengemudi kendaraan yang melintas di wilayah kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Satuan Lalu Lintas Polres Waykanan menggelar operasi penertiban kendaraan dan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan Blambanganumpu, Senin (6-9-2021).

Dalam operasi bertajuk Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan itu, aparat kepolisian juga menyosialisasikan penerapan disiplin protokol keserhatan kepada pengemudi dan penumpang kendaraan.

"Selain bertujuan untuk meciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas, dalam kegiatan ini, kami juga mengimbau pengemudi dan penumpang kendaraan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," kata Kepala Unit Patroli Satlantas Polres Waykanan IPDA. Untung mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung.

Operasi difokuskan pada kendaraan dari arah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan menuju Pulau Jawa.

Selain surat-surat kendaraan, pengemudi dan penumpang kendaraan dari Sumetera Selatan yang melintas wilayah Waykanan, diminta  menunjukan bukti surat tes swab antigen atau kartu vaksin covid-19 dosis kedua," ungkapnya.

"Dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan, belum ditemukan pelanggaran aturan pengemudi izin berkendara maupun, protokol kesehatan," ungkapnya.    

Dia mengimbau, pengemudi dan penumpang kendaraan yang melintas wilayah Kabupaten Waykanan, selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan covid-19. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com