Waykanan Bahas Rancangan Perbup tentang PAUD Holistik Integratif

Tanggal 06 Sep 2021 - Laporan - 496 Views
Bunda PAUD Waykanan Dessy Afriyanti Adipati membuka rapat koordinasi pembahasan rancangan Perbup PAUD holistik integratif

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pendidikan merupakan modal dasar menyiapkan genarsi penerus yang berkualitas. Karena itu, program pendidikan harus dilakasanakan secara efektif sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikan Bunda PAUD (pendidikan anak usia dini) Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati saat membuka rapat koordinasi pembahasan rancangan peraturan bupati tentang penyelenggaraan PAUD holistik integratif. Kegiatan berlangsung di ruang rapat utama kantor pemkab setempat, Senin (6-9-2021).

"Program pendidikan anak usia dini harus disapikan terencana dan efektif. Sehingga proses pelaksanaanya berjalan lancar untuk membentuk generasi penerus yang berkualitas, hadal dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki ahlak mulia," kata bunda PAUD.

Menurut dia, anak usia dini menempati posisi strategis dalam rentang perkembangan pribadi sepanjang hayat.

Dari berbagai pandangan keilmuan, pemerintah begitu antusias merespon asumsi tersebut dengan menfasilitasi perkembangan anak usia dini dalam wadah PAUD. Selain itu juga diterbitkan Peraturan Presiden Nomor: 60 tahun 2013 tentang PAUD holistik integratif.

"PAUD holistik integratif merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak dalam  bidang pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak," terangnya.

Karena itu, lanju dia, proses pembahasan dan penyusunan peraturan bupati tentang PAUD holistik integratif harus tetap bepedoman pada Peraturan Presiden Nomor: 60 tahun 2013.

"Saya meminta, pasal-pasal yang dimuat dalam peraturan bupati yang sedang kita bahasi ini, sedapat mungkin menghindari terjadinya multitafsir," pintanya.

Pada kesempatan itu, bunda PAUD juga mengingatkan, seluruh elemen terutama yang terkait langsung dengan program PAUD agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com