Tiga Pesantren di Tulangbawang, Serentak Vaksinasi Covid-19

Tanggal 07 Sep 2021 - Laporan - 632 Views
Vaksinasi Merdeka serentak di tiga pesantren di Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang melakukan vaksinasi Covid-19 untuk santri yang dilaksanakan serentak di tiga pondok pesantren, Selasa (8-9-2021).

Kegiatan yang disebut dengan Vaksinasi Merdeka itu, berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Serentak di tiga Pesantren Al Iman Linahdlatil Ulama Unit 2, Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung.

Kemudian di Pesantren Darul Ishlah Simpang 5 Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjarmargo, dan Pesantren Nurul Fattah, Kampung Penawarjaya, Kecamatan Banjarmargo.

Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena mengatakan target vaksin yang disiapkan untuk tiga pesantren, 1.330 orang. Rinciannya, Ponpes Al Iman Linahdlatil Ulama sebanyak 330 orang, Darul Ishlah sebanyak 500 orang, dan Ponpes Nurul Fattah 500 orang.

"Vaksinasi merdeka untuk percepatan vakinasi nasional, terutama untuk pelajar yang berada di pesantren," katanya.

Kegiatan itu juga terkait dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di Tulangbawang sejak Senin (6-9-2021). "Agar PTM ini berjalan sukses dan tidak menimbulkan klaster baru, tenaga pendidik dan para pelajar di pesantren wajib divaksin," jelas Hujra.

Semakin banyak warga yang divaksin, diharapkan semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

Kapolres mengingatkan, warga yang sudah divaksin tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas). (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com