Pemkab Waykanan Komitmen Cegah Covid-19

Tanggal 07 Sep 2021 - Laporan - 471 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau vaksinasi covid-19 untuk para santri pondok pesantren

MOMENTUM, Pakuanratu--Pemerintah Kabupaten Waykanan berkomitmen mendukung program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan pemerintah pusat. Komitmen tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Al-Falah Falakhussaadah, Kecamatan Pakuanratu, Selasa (7-9-2021)

"Pemkab Waykanan terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Salah satunya melalui program vaksinasi merdeka yang diperuntukan bagi para santri di seluruh pondo pesantren," kata bupati.

Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi tersebut.

"Vaksin ini adalah upaya kita mencegah dan menangani pandemi covid-19. Jadi semua harus ikut berperan aktif menyukseskan program pemerintah, agar kita segera terlepas dan pandemi covid-19 ini," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan virtual zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Jokowi dan Kapolri menyapa  para santri yang sedang menjalani proses vaksinasi. 

“Vaksinasi Merdeka ini ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat. Termasuk para santri dan para  pengurus rumah ibadah. Jadi mari kita sukseskan program Vaksinasi Merdeka ini, agar Indonesia segera bebas dari covid-19," pintanya.

Kapolri juga mengimbau, para santri dan seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini untuk membentuk daya tahan tubuh, jikat terpapar covid-19. Untuk mencegah penularan, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Maanurung,perwakilan Kodim 0427/WK dan jajaran forkopimda lainya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com