Dessy Ajak Kader PKK Aktif Dukung Pembangunan

Tanggal 07 Sep 2021 - Laporan - 421 Views
Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati melantik sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK kampung di Kecamatan Negeriagung

MOMENTUM, Negeriagung--Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati melantik sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK kampung di Kecamatan Negeriagung. Pelantikan berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (7-9-2021).

Dalam sambutannya, Dessy mengatakan PKK merupakan mitra pemerintah daerah menyukseskan program pembangunan, khsusnya di bidang pemberdayaan masyarakat. Karena itu, para ketua TP PKK harus mengerti dan memahami peran dan fungsi sebagai mitra pemerintah menyukseskan pembangunan melalui 10 program pokok PKK. 

"Program-program unggulan PKK yaitu pola asuh Anak di era digital, peningkatan ekonomi keluarga, pencegahan stunting serta Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, harus dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh seluruh kader PKK," kata Dessy.

Untuk itu, para Ketua TP PKK Kampung yang baru dilantik, dimnta segera menyusun kepengurusan dan segera menyusun serta melaksanakan program kerja sesuai peran dan fungsi PKK.

Seluruh kader PKK juga diminta menjadi pelopor masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Sebagai kader PKK, kita semua harus menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan pada masyarakat. Itu harus kita mulai dari kelompok masyarakat terkecil, yakni keluarga," pintanya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com