Bupati Waykanan Apresiasi Prestasi Atlet Disabilitas

Tanggal 08 Sep 2021 - Laporan - 368 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama atlet disabilitas berprestasi

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengapresiasi pencapaian para atlet penyandang disabilitas yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang  Pekan Paralypic Pelajar Daerah (Peparpeda) Tahun 2021 di Bandarlampung, 25 hingga 27 Agustus lalu.

“Bagi saya, kalian ini bukanlah orang yang memiliki kekurangan, melainkan orang yang memiliki kelebihan. Sekarang tantangan kita ialah mempertahankan dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata bupati saat menerima audensi atlet disabilitas kabupaten setempat yang meraih medali di ajang Peparpeda, Rabu (8-9-2021).

Pemkab Waykanan akan terus mengotimalkan upaya pemberdayaan para penyandang disabilitas untuk menghasilkan karya dan prestasi yang membanggakan.

"Kuam disabilitas punya hak yang sama dengan mereka-mereka yang normal. Karena itu, pemkab akan terus mengoptimalkan upaya pemberdayaan kaum disabulitas di berbagai bidang," terangnya.

Ketua National Paralympic Committe Kabupaten Waykanan Marman S mengatakan, pada Peparpeda tersebut, kontingen kabupaten setempat berhasil meraih 9 medali: 3 emas, 2 perak dan dan 4 perunggu.

MedalieEmas diraih Dino Yonata dari cabang olahraga lari 200 meter, Ririn Jenisia dari cabang tolak peluru dan bulutangkis, Sedangkan 2 medali perak diraih oImelda Ayu Meilani dan Muhammad Afrizal Hanafi, Kemudian 4 medali perunggu diraih:  M.Yogi Ade Putra dan Dino Yonata pada cabor Bulutangkis, serta Muhammad Hanafi Aprizal dari cabang atletik nomor lari 100 meter dan tolak peluru.

"Dua atlet Kabupaten Waykanan juga  terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Peparpenas di Provinsi Papua bulan November mendatang," kata Marman. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com