Masyarakat Diminta Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga

Tanggal 09 Sep 2021 - Laporan - 571 Views
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan terus berperilaku hidup bersih dan sehat wajib dilakukan masyarakat. Agar terhindari dari berbabagai penyakit, termasuk virus Corona.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam usai mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Puskesmas Sukadana, Kamis (9-9-2021).

"Harus disadari bersama tentang pentingnya menjaga kesehatan diri. Karena pencegahan dari berbagai virus terutama Covid-19, yang paling baik dan murah," ujar Yus Bariah didampaingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Huzaimah Azwar.

Yus Bariah juga mengingatkan pentingnya selalu mencuci tangan dan memakai masker, makan gizi seimbang dan rajib berolahraga serta mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Germas menjadi dasar bagi kita untuk meningkatkan kesehatan diri dan keluarga dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta dapat mengurangi resiko terkena penyakit," tambahnya.

Usai melaksanakan Senam Lampung Berjaya yang diikuti oleh para lansia kegiatan dilanjutkan dengan mencuci tangan dan makan buah bersama serta menyerahkan bantuan sembako kepada para lansia. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com