Pemprov Ingatkan Daerah Zona Kuning Tidak Berpuas Diri

Tanggal 09 Sep 2021 - Laporan - 419 Views
Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengingatkan agar kabupaten/kota yang sudah zona kuning (beresiko rendah) penyebaran covid-19 harus dipertahankan.

Bahkan, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto meminta agar penanganan covid-19 bisa ditingkatkan agar bisa masuk ke zona hijau.

"Jadicbagi daerah yang kuning terus bekerja, jangan berpuas diri agar bisa hijau. Yan oranye juga sama, agar segera turun ke hijau," kata Fahrizal, Kamis (9-9-2021).

Menurut dia, Gubernur Arinal Djunaidi juga telah mengingatkan secara terus-menerus agar penanganan kasus covid-19 ditingkatkan.

Termasuk saat presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Lampung juga telah memberikan arahan bagi seluruh bupati/walikota.

"Pak gubernur telah berulang kali mengingatkan. Bahkan presiden pun waktu berkunjung ke Lampung telah memberikan arahan," sebutnya.

Dia menuturkan, sesuai arahan presiden, untuk menghadapi covid-19 harus serius semua dengan kepemimpinan lapangan yang baik. 

"Kepala daerah harus betul-betul mengenal kondisi lapangan dan mengambil keputusan yang tepat. Dalam rangka untuk terus menekan kasus melalui protokol kesehatan," jelasnya.

Dia mengatakan, presiden juga mengingatkan agar pasien yang positif covid-19 harus menjalani isolasi secara terpusat. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com