Lepas Atlet PON, Bupati Tulangbawang Serahkan Uang Pembinaan

Tanggal 09 Sep 2021 - Laporan - 535 Views
Bupati Tulangbawang Winarti bersama Ketua KONI setempat Sopi'i dan tiga atlet yang akan mewakili Lampung di ajang PON XX Papua

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti melepas tiga atlet kabupaten setempat yang akan mewakili Provinsi Lampung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, awal Oktober mendatang.

Acara pengelepasan atlet tersebut berlangsung di ruang rapat utama kantor Pemkab Tulangbawang, Kamis (9-9-2021).

Tiga atlet Tulangbawang yang akan turun di ajang PON itu: Vioren Clarisa dari cabang olahraga catur, Eprilia Mega Ayu Atlet dan Ehsan Deany. Keduanya dari cabang olahraga bulutangkis.

Bupati berharap, ketiga atlet tersebut mampu meraih prestasi membanggakan untuk Provinsi Lampung, khsusunya di Kabupaten Tulangbawang. Untuk itu, dia meminta, ketiganya senantiasa disiplin mengikuti arahan pelatih. Terpenting selalu menjaga kesehatan.   

"Jaga kesehatan. Selalu disiplin, ikuti arahan pelatih, agar dalam pertandingan bisa memberikan hasil terbaik, prestasi yang membanggakan Provinsi Lampung, khusunya Kabupaten Tulangbawang," kata bupati.

Sebagai motivasi untuk ketiganya, Pemkab Tulangbawang memberikan uang pembinaan, masing-masing Rp5 juta.  

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang Sopi'i menyampaikan terima kasih kepada Bupati Winarti yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet tersebut.

"Dukungan dan motivasi dari bupati dan jajaran Pemkab Tulangbawang, tentu menjadi penyemangat kami, khsusnya para atlet untuk berupaya keras memberikan hasil terbaik dan membanggakan masyarakat Kabupaten Tulangbawang," kata Sopi'i.

Pada PON XX di Papua, kontingen Lampung akan turun di 26 cabor, antara lain: angkat besi, angkat berat, panahan, senam alteltik, biliar, bulutangkis, renang, selam, menembak. 

Kemudian: dayung, judo, softballm layar, bermotor, judo, karate, taekwondo, tarung derajat. Catur, sepak takraw dan tinju, terjun payung, kempo, muaythai, baseball dan gulat.

Lokasi pertandingan 26 cabor itu  terbadi dalam  empat kluster: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com