Vaksinasi Massal, Gerindra Lamsel Siapkan 20 ribu Dosis Vaksin

Tanggal 10 Sep 2021 - Laporan - 600 Views
Sekjen DPP Gerindra H Amhad Muzani foto bersama pengurus dan kader partai di Lamsel.

MOMENTUM, Kalianda--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi pencegahan covid-19 dipimpin Ketua DPC Gerindra Lamsel, Fahrorrozi, yang dihadiri seluruh pengurus dan simpatisan partai, Jumat (10-9-2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani, tiba sekitar pukul 10.05 WIB di kantor Partai Gerindra untuk menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 dan berkomunikasi dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Lamsel.

Usai memantau pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kantor DPC Gerindra Lamsel, Sekjen DPP Gerindra H Ahmad Muzani, didampingi Ketua Fahrorrozi dan pengurus DPC Gerindra Lamsel lainnya seperti Waris Basuki Bambang Irawan, Malik Ibrahim, Farizal Purba, Dwi Riyanto, Mamat Rahmat, zulkifli, saat menjelaskan maksud dan tujuan vaksinasi ke para awak media.

Ahmad Muzani menjelaskan, untuk tahap pertama vaksinasi di Lamsel telah disiapkan sebanyak 20 ribu dosis.

"Pelaksanaan vaksin dilakukan di lima titik. Yakni, Kalianda, Tanjungbintang, Ketapang, Natar, dan Jatiagung. Untuk Kalianda dilaksanakan hari ini (Jumat) di Kantor DPC Gerindra Lamsel,” jelas Ahmad Muzani.

Kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan atas terlaksananya vaksinasi tersebut. Menurut dia, vaksinasi harus memenuhi tiga syarat yakni, adanya dosis vaksin, ada masyarakat yang mau divaksin, dan ada tenaga kesehatan yang akan memvaksin.

“Saya harap masyarakat tetap menjaga prokes dengan cara mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Sebab vaksin bukanlah obat tapi sebuah jaminan untuk menjaga tubuh dari virus corona.

Ahmad Muzani berpesan agar masyarakat yang telah divaksin jangan terlena bahwa vaksin akan membebaskan kita dari virus corona. Namun, apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat untuk ikut memberikan jaminan sehat dan menumbuhkan percayaan di masyarakat, sehingga melalui gerakan vaksinasi ini diharapkan ekonomi dan aktivitas masyarakat kembali pulih. 

"Semoga apa yang dilakukan Partai Gerindra menjadi motivasi agar masyarakat tetap semangat dan percaya diri menghadapi wabah covid ini,” harapnya.

Laporan: Alpandi

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com