Pemkab Tulangbawang Salurkan Bantuan Perikanan

Tanggal 14 Sep 2021 - Laporan - 534 Views
Penyerahan bantuan perikanan dari Pemkab Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menyalurkan bantuan bidang perikanan, untuk kelompok tani budidaya ikan air tawar di kabupaten setempat.

Bantuan secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Anthoni mewakil Bupati Winarti. Penyerahan bantuan berlangsung di kawasan Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Selasa (14-9-2021).

"Bantuan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Tulangbawang,  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya para nelayan dan pelaku usaha budidaya perikanan," kata sekdakab.

Bantuan yang diberikan berupa: benih ikan, pakan, pompa air, chest freezer, dan perahu serta perlengkapan budidaya lainya. 

"Bantuan berupa benih ikan patin, pakan, pompa air diberikan kepada enam kelompok tani budidaya ikan di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Meraksaaji, Banjarbaru dan Kecamatan Dente Teladas," ungkapnya.

Sedangkan bantuan  perahu dan kelengkapannya diberikan kepada tujuh kelompokl usaha bersama (KUBe) nelayan di Kecamatan Menggala. Bantuan alat pendingin atau chest freezer, untuk tiga kelompok di Kecamatan Menggala dan Menggala Timur.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan produksi perikanan, memenuhi kebutuhan gizi di tengah pandemi, sekaligus meningkatkan perekonomian keluarga," harapnya.

Harapan senada disampaikan 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulangbawang Akmal. "Dengan bantuan ini, kita berharap pelaku usaha budidaya perikanan dan nelayan di Kabupaten Tulangbawang bisa lebih maksimal meningkatkan kesejahteraan kelaurga," harapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com