Bhabinkamtibas Ajak Warga Pisangbaru Disiplin Prokes

Tanggal 14 Sep 2021 - Laporan - 517 Views
Pembagian BLT-DD di Kampung Pisangbaru, Kecamatan Bumiagung, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Bumiagung--Sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 terus dilakukan aparat kepolisian dan TNI di Kabupaten Waykanan.

Untuk mengoptimalkan upaya tersebut, aparat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan Bintara Pembina Desa, selalu memanfaatkan setiap kesepatan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes. Salah satunya dalam kegiatan penyaluran  Bantaun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kampung Pisangbaru, Kecamatan Bumiagung, Selasa (14-9-2021).

Pada kesemaptan itu, Bhabinkamtimbas dan Babinsa Kampung Pisangbaru, Kecamatan Bumiagung mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan prokes: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Sosialisasi prokes terus kita melalui Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa dari TNI. Termasuk dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini," kata Kapolsek Bumiagung Ipda.Indra Kirana.

Dia berharap, sosialisasi rutin itu kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat. Sehingga kasus penularan covid-19 dapat menurun, bahkan tidak ada lagi.

Kepala Kampung Pisangbaru M Rahim mengatakan BLT-DD itu dibagikan kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM menerima Rp300 ribu. 

"Alhamdulilah dalam proses pembagian BLT DD berlangsung aman, tertib dan menerapkan protkol kesehatan," kata Rahim.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban kebutuhan pokok warga terdampak covid-19.

"Semoga ini bisa meringankan beban kebutuhan saudara-saudara kita yang terdampak covid-19, di Kampung Pisangbaru ini," harapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 14 September 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 858 orang. Dari jumlah tersebut,785 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 67 orang. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com