Sosialisasi Prokes, Koramil Banjit Bagikan Bantuan Beras

Tanggal 15 Sep 2021 - Laporan - 471 Views
Aparat Koramil Banjit, Kabupaten Waykanan menyerahkan bantuan beras kepada warga tidak mampu yang terdampak covid-19

MOMENTUM, Banjit--Upaya pencegahan penularan dan penanganan dampak covid-19 terus dilakukan berbagai elemen di Kabupaten Waykanan. Termasuk jajaran Kodim 0427.

Upaya pencegahan dan penaganan dampak covid-19 dilakukan rutin oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah tugas masing-masing. Salah satu di Kecamatan Banjit.

Selain terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat, jajaran Koramil 427-05/Banjit juga menggelar bakti sosial penyaluran bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada warga tidak mampu yang terdampak covid-19.  

"Hari ini kita menyalurkan bantuan beras kepada warga tidak mampu terdampak covid-19. Proses penyaluran kita antar langsung ke rumah penerima, untuk menghindari terjadinya kerumunan yang bisa memicu penularan covid-19," Babinsa Koramil 427-05/Banjit Koptu.Panut Saputra, Rabu (15-9-2021).

Dia menambahkan, selain membagikan batuan tersebut, masyarakat juga diberikan pemahaman tetang pentingnya menerapakan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Meski kasus covid-19 sudah menurun, kami tetap mengimbau masyarakat agar tidak kendo menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, terutam di luar rumah. Semoga tidak terjadi lagi penularan covid-19 di Kabupaten Waykanan, khsusnya di Kecamatan Banjit," harapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 15 September 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 858 orang. 

Dari jumlah tersebut,785 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 67 orang. Saat ini Kabupaten Waykanan bestatus daerah zona orange penyebaran covid-19. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com