Pendaftar Seleksi Jabatan Kepala Bapenda Lamtim Tak ada yang Penuhi Syarat

Tanggal 16 Sep 2021 - Laporan - 890 Views
Ketua Pansel Moch Jusuf memberikan arahan kepada tujuh orang yang lulus seleksi administrasi.

MOMENTUM, Sukadana--Tujuh dari 12 pendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dinyatakan lulus administrasi.

Dari tujuh peserta, empat di antaranya untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Masing-masing, Hasan Fauzi, Tabrani Hasyim, Marsan dan Suprapto.

Sementara tiga peserta untuk posisi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Masing-masing, Sukartono, Edi Saputra dan Novjansyah Adzani Akbar.

Ketua Pansel JPT Pratama Moch Jusuf menjelaskan dari semua pendaftar JPTP hanya di dua dinas yang memenuhi syarat. Sedangkan untuk jabatan kepala Badan Pendaparan Daerah tidak ada yang memenuhi syarat.

"Untuk Bapenda, peserta yang mendaftar tidak memenuhi syarat akumulatif. Minimal mempunyai pengalaman lima tahun di bidangnya untuk dinas atau badan yang tuju," jelasnya, kamis (16-9-2021).

Baca Juga: 12 Pejabat Daftar Seleksi Jabatan Tiga Kepala Dinas di Lamtim

Sekda menambahkan, untuk jabatan kepala Bapenda, pansel akan berkoordinasi dengan bupati. Apakah akan melakukan lelang JPTP ulang atau jobfit alias mendatangkan pejabat dari kabupaten Lain.

"Jika nanti dilakukan jobfit dari daerah lain tentunya orang tersebut yang sudah berpengalaman di bidangnya dan mendapat persetujuan dari PPK di daerahnya," katanya.

Ketujuh orang yang lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi yang akan dilaksanakan 17 September 2021 di Hotel Emersia Bandarlampung. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com