Percepat Kekebalan Kelompok, Lambar Gencar Vaksinasi Covid-19

Tanggal 16 Sep 2021 - Laporan - 442 Views
Vaksinasi covid-19 di Puskesmas Batubrak, Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Batubrak--Pemkab Lampung Barat (Lambar) terus memperluas capaian vaksinasi covid-19 pada seluruh lapisan masyarakat.  Kali ini, vaksinasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Batubrak, Kamis (18-9-2021).

Kepala Puskesmas Batubrak Nezwan mengatakan, pihaknya menyiapkan 380 dosis vaksin jenis sinovac.

"Sebelumnya kita sudah koordinasi dengan aparat pekon (desa) di Kecamatan Batubrak untuk pendataan warga pesserta vaksin ini. Setiap pekon mendapat kuota 35 warga untuk divaksin," kata Nezwan.

Dia menerangkan, program vaksinasi tersebut terus dilakukan untuk mempercepai tecapainya herd imunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19.

"Masyarakat tidak perlu takut. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini. Semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka kita semakin cepat mencapai herd imunity," terangnya.

Meski demikian, dia mengimbau, seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehat. Termasuk mereka yang sudah divaksin.

"vaksin ini fungsinya untuk membentuk kekebalan atau daya tahan tubuh dari paparan covid-19. Jadi untuk mencegah penularan tetap harus disiplin prokes: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbaunya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 16 Sepetember 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Lambar mencapai 2.754 orang. Dari jumlah tersebut, 2.474 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 133 orang. Saat ini Kabupaten Lambar berstatus daerah zona orange penyebaran covid-19. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com