Kasus Covid-19 Menurun, Zulhas Apresiasi Pemkab Pesawaran

Tanggal 21 Sep 2021 - Laporan - 560 Views
Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan jajaran pemkab setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Pesawaran menuai apresiasi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Zukifli Hasan. 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menilai Pemkab Pesawaran cukup berhasil menekan angka penyebaran covid-19.

"Pesawaran menurut saya, salah satu kabupaten terbaik dalam penanganan covid-19, pak Bupati (Dendi Ramadhona) bagus," kata Zulhas—sapaan akrab Zulkifi Hasan, usai menjadi narasumber Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sosialisasi berlangsung di Gedung Serban Guna Kantor  Pemkab Pesawaran, Selasa (21-9-2021).

Dia menyebut, saat ini trend penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesawaran terus menurun, sehingga aktivitas masyarakat berangsur kembali normal.

"Sekarang Kabupaten Pesawaran masuk dalam PPKM level 2, kalau sudah begitu kegiatan masyarakat sudah mulai bisa berjalan normal. Sekolah sudah bisa pembelajaran tatap muka, karena mungkin presentase pasien positif Covid-19-nya hanya satu dua pasien saja, bisa dibilang antara ada dan tiada," ungkapnya.

Selain itu, dia juga menyoroti ketersediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, khususnya di Provinsi Lampung yang memang terbatas.

"Untuk soal vaksin, Provinsi Lampung memang masih rendah, tapi vaksin memang menjadi kebutuhan se-Indonesia.  Saat ini yang jadi prioritas masih daerah pulau Jawa, karena di sana tingkat penyebaran covid-19 cukup tinggi," terangnya.

Meski demikian, siap mengupayakan penambahan pasokan vaksin 7.500 dosis untuk  Provinsi Lampung. Nantinya, seribu dosis dari jumlah tersebut akan dialokasikan untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Ketua I DPRD setempat Paisaludin. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Wahdi Sebut Dasawisma Punya Peran Penting ...

MOMENTUM, Metro--Kader Dasawisma punya peran penting dalam menunj ...


Optimistis Desa Muktikarya Torehkan Prestasi, ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemkab Mesuji optimistis, Desa Muktikarya, Keca ...


Negerisakti Bangun Jalan dan Aula Pendopo den ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Merealisasikan apa yang menjadi harapan mas ...


Margakarya Realisasikan Program Fisik dengan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Kabu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com