Dinkes Pesibar Minta Puskesmas Terapkan Sistem Jemput Bola

Tanggal 21 Sep 2021 - Laporan - 587 Views
Kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko bersama jajaran dinkes setempat

MOMENTUM, Krui--Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus mengoptimalkan pemerataan kualitas pelayanan  kesehatan masyarakat. Salah satuny dilakukan dengan menerapkan sistem pelayanan jemput bola yang dilaksanakan oleh petugas puskesmas.

“Pelayanan kesehatan di puskesmas harus maksimal, meskipun di masa pandemi covid-19. Kepala puskesmas harus mengevaluasi setiap kegiatan. Pelayanan untuk masyarakat di daerah harus menerapkan sistem jemput bola. Petugas sebisa mungkin mendatangi masyarakat secara langsung," kata  Kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko  saat membuka Pertemuan Koordinasi Strategi Percepatan Pencapaian Indikator Program Surveilans, Imunisasi, Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa. Pertemuan berlangsung di Gedung STIT Multazam, Pekon/Desa Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (21-9-2021). 

Tedi melajutkan, dalam situasi pandemi, program pelayanan masyarakat pasti menemui hambatan. Karena itu diperlukan kontak langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, seperti imunisasi  dasar serta pelayanan penyakit tidak menular lainya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Artinya di masa pandemi sudah diatur pedomanya (pelayanan kesehatan masyarakat). Mudah mudahan semua yang kita target tercapai dan tidak terjadi kluster penularan covid-19,” harapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com