Pringsewu Sosialisasi SPIP

Tanggal 21 Sep 2021 - Laporan - 383 Views
Bupati Pringsewu Sujadi membuka sosialisasi SPIP

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar sosialiasasi dan bimbingan teknis program Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi, Selasa (21-0-2021). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Urban Pringsewu itu diikuti para kepala organisasi perangkat daerah dan cama sekabupaten setempat.

Bupati Pringsewu  Sujadi berharap melalui kegiatan itu akan terbentuk sinergitas, kesamaan pola pikir dan menjadi acuan dalam pelaksanaan dan penerapan maturitas SPIP di lingkungan pemkab setempat.

"Sosialisasi ini  merupakan tindak lanjut Peraturan BPKP Republik Indonesia Nomor:51 Tahun 2021 tentang Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP terintegrasi. Sekaligus tindak lanjut Maturitas Penilaian SPIP yang telah dilakukan sejak 2017," kata bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada para peserta sosialisasi dan bimtek tersebut agar selalu mengedepankan prinsip 100 persen benar dalam perencanaan program, nol persen kesalahan, dan 100 persen benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung Sumitro, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dan inspektur kabupaten  setempat  Andi Purwanto. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com