Polres Pringsewu Realisasikan 20.666 Dosis Vaksin

Tanggal 21 Sep 2021 - Laporan - 371 Views
Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Polres Pringsewu telah merealisasikan program vaksinasi Covid-19 sebanyak 20.666 dosis, yang digelar sejak pertengahan Juni hingga 20 September 2021.

Rinciannya, penerima vaksinasi dosis 1 sebanyak 15.938 orang dan ke-2 sebanyak 4.728 orang.

Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar selama empat bulan terakhir.

"Semua pihak yang berperan penting yakni tim vaksinator, IT, relawan, awak media, pemerintah daerah dan masyarakat Pringsewu khususnya karena dengan penuh kesadaran dan sukarela hadir dan mengikuti kegiatan vaksinasi," ucap Kapolres, Selasa (21-9-2021).

Kapolres menuturkan, sasaran vaksinasi antara lain pelayanan publik, tenaga kesehatan, lansia, masyarakat umum dan pelajar. "Jenis vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac dan Astrazeneca," terangnya.

Intinya, kata dia, keluarga besar Polres Pringsewu mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan program tersebut.

AKBP Hamid Andri Soemantri menambahkan, Polres Pringsewu bersama TNI juga pemerintah daerah setempat akan terus berkomitmen mendukung dan mensukseskan program vaksinasi dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Menurut dia, saat ini stok vaksin di Polres Pringsewu telah habis terpakai, namun pihaknya telah berusaha untuk mendapatkan kembali dengan mengirimkan surat permohonan kepada satuan atas.

“Apabila stok vaksin datang, maka jadwal vaksinasi akan kami informasikan kembali," imbuhnya.

Di sisi lain, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Bagi yang belum mengikuti vaksin, agar pada kesempatan yang akan datang bisa hadir dan mengikutinya.

“Vaksinasi sudah terbukti aman, halal dan terbukti efektif dalam melawan virus Covid-19, untuk itu mari kita laksanakan vaksin agar pandemi ini dapat segera usai dan kita bisa beraktifitas dengan normal kembal," imbuhnya. (**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com