Kodim Tanggamus Targetkan 900 Dosis Vaksin untuk Masyarakat

Tanggal 23 Sep 2021 - Laporan - 485 Views
Kodim Tanggamus vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

MOMENTUM, Kotaagung--Komando Distrik Militer 0424 Tanggamus kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk masyarakat di Aula Jendral Sudirman Makodim di Kotaagung, Rabu (22-9-2021).

Komandan Kodim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Aruan mengatakan, vaksinasi seharusnya serentak di setiap Koramil di bawah teritori Kodim 0424 Tanggamus. 

Namun karena ada kendala tenaga kesehatan, kata dia, vaksinansi dilaksanakan di dua lokasi: Koramil 02 Wonosobo di Pekon Siringbetik, dan Koramil 03 Kotaagung di Makodim 0424. "Selain itu ada dua titik lagi di Kabupaten Pringsewu," kata Dandim,

Dandim mengungkapkan, target vaksinasi pada hari ini sebanyak 900 dosis. "Untuk di Kodim 0424 Tanggamus, target hari ini 300 dosis vaksin Sinovac. Dan Alhamdulillah, masyarakat antusias mengikuti vaksin. Kami yakin target itu tercapai," ungkapnya.

Ia menjelaskan, jumlah keseluruhan vaksin yang diterima di Kodim 0424 Tanggamus 4200 dosis untuk wilayah Kabupaten Tanggamus, dan 4100 dosis vaksin sinovac untuk wilayah Kabupaten Pringsewu.

"Target pelaksanaan hingga dua pekan, semua vaksin tersebut sudah dapat terealisasi semua. Dengan melibatkan semua Koramil yang ada di dua kabupaten di bawah teritorial Kodim 0424 Tanggamus," jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi covid 19, mengaku senang dengan kembali dilaksanakan vaksinasi covid-19 untuk umum atau masyarakat.

"Saya senang kembali ada suntik vaksin ini, sebab sebelumnya saya tidak kebagian pak, makanya ketika ada pendaftaran dari pekon untuk vaksin hari ini, saya langsung daftar," ujar Komariah warga Pekon Kagungan Kotaagung Timur.

Senada dengan Komariah, Mardiana, warga Pekon Kerta, Kotaagung Timur itu juga menyebutkan bahwa keterlambatannya suntik vaksin disebabkan karena baru sembuh dari sakit.

"Saya waktu itu kurang sehat pak, makanya baru bisa suntik hari ini, rata-rata kami yang belum vaksin memang sudah menunggu dilaksanakan suntik vaksinasi ini," ungkap Mardiana.  (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com