Guru Diminta Pahami Kurikulum dengan Baik

Tanggal 23 Sep 2021 - Laporan - 581 Views
Kegiatan sosialisasi peraturan kepegawaian bagi PNS guru lingkup Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adi Wantra mengimbau para guru SD dan SMP untuk memahami kurikulum secara matang.

Hal itu disampaikan saat berkunjung ke SMP N 4 untuk sosialisasi peraturan kepegawaian bagi PNS guru, Kamis (23-9-2021).

"Bagi guru PNS dan non PNS, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran mereka dalam karena saat ini masih banyak kurikulum yang belum tersampaikan," kata dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan mengingat dalam waktu dekat para guru akan menghadapi pembelajaran tatap muka.

"Karena selama ini menggunakan daring sehingga banyak hal-hal baru yang mereka belum ketahui. Jadi kegiatan ini merupakan sosialisasi yang menyesuaikan kondisi sehingga mereka dapat mengetahui apapun," ucapnya.

Welly kegiatan ini dapat mengedukasi para tenaga pendidik. "Semoga ke depan, seluruh guru yang ada baik PNS atau non PNS menjadi guru pamong dan menjadi tonggak sejarah Kota Metro benar-benar menjadi Kota Pendidikan," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan kegiatan tersbeut sangat penting, mengingat peningkatan SDM tenaga guru merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah.

"Perhatian pemerintah pada dunia pendidikan harus lebih kuat dan bertanggung jawab. Juga harus lebih punya inovasi sehingga membuat gembira para pendidik dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Sementara, Kepala Sekolah SMP N 4 Metro, Sunanto mengaku senang karena hal itu menjawab kerinduan mengajar para tenaga pendidik. (*)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com