Bupati Lepas Atlet Pringsewu yang akan Berlaga di PON XX Papua

Tanggal 24 Sep 2021 - Laporan - 574 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan petaka kepada kontingen asal Pringsewu yang akan berlaga ada ajang PON ke-XX di Papua.

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi melepas 34 atlet dan official dari Kabupaten Pringsewu yang masuk Kontingen Lampung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar pada 2 hingga 15 Oktober 2021 di Provinsi Papua.

Penglepasan atlet ditandai dengan penyerahan petaka kepada ketua kontingen, sekaligus secara simbolis menyerahkan bantuan uang saku Rp68 juta untuk 34 peserta kontingen.

Prosesi itu berlangsung pada Jumat (24-9-2021) di lapangan Pemkab Pringsewu. Dihadiri Wabub Fauzi, Ketua DPRD Suherman, Sekdakab Heri Iswahyudi, Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi dan sejumlah pejabat setempat.H

Sujadi memberi apresiasi dan memotivasi para atlet dari Pringsewu yang akan bertanding di PON di Provinsi Papua. "Semoga meraih prestasi dan membawa nama harum Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu," katanya.

Sujadi mengatakan Pemkab Pringsewu selalu mendukung setiap program yang ditujukan untuk membina dan mendampingi atlet. 

Dia berpesan kepada kontingen Pringsewu jika sudah di Papua agar membawa diri dengan baik, dengan siapapun juga harus banyak-banyak bersedekah walau hanya dengan tersenyum. "Ini sesuai dengan motto, Pringsewu Bersenyum Manis," pintanya.

Menurutnya, dengan selalu ikhlas tersenyum, akan meraih kemenangan."Semoga kontingen asal Pringsewu akan membawa prestasi, namun kalah dan menang harus tetap bersenyum," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu Jahron menjelaskan, sebanyak 34 anggota kontingen asal Pringsewu meliputi 24 atlet, 10 orang meliputi pelatih, asisten pelatih, wasit dan dewan juri.

Ke-24 atlet tersebut akan berlaga pada cabor atletik 2 orang yakni Eko Wicaksono (lompat tinggi galah) dan Nabila Ariantika (Dasa Lomba). Untuk Cabor  renang satu orang Akbar Wendi Sulistiyo, Cabor Catur satu orang Via Lastiningtyas, Biliard satu orang Reisa Anzani dan  Hapkido satu orang  Yunita Sari. Ditambah cabor angkat dan angkat berat masing-masing sembilan orang. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Fuqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com