Vaksinasi Covid-19, Karang Taruna Siapkan Seribu Dosis

Tanggal 27 Sep 2021 - Laporan - 626 Views
Vaksinasi Karang Taruna Provinsi Lampung di Graha Adora, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Upaya membentuk kekebalan masyarakat atau herd imunity dari paparan Covid-19 dapat dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi.

Terkait hal itu, Karang Taruna Provinsi Lampung menggelar vaksinasi massal di gedung pertemuan Graha Adora, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, Minggu (26-9-2021).

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, menyebut suntik vaksin sebanyak 1000 dosis itu dalam rangka HUT ke 61 serta Bulan Bhakti Karang Taruna.

"Pada kegiatan ini kita mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa vaksin Covid-19 sebanyak seribu dosis," ujar Dendi.

Selain itu, pelaksanaan gebyar vaksin tersebut juga dilakukan di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Lampung. "Kegiatan ini bukan hanya dilakukan pada tingkat provinsi, tapi ada beberapa kabupaten dan kota juga yang melakukan secara serentak," katanya.

Menurut Dendi, selain mendukung terbentuknya herd immunity masyarakat, kegiatan ini juga untuk menunjukkan eksistensi keberadaan Karang Taruna.

"Tentunya konsistensi karang taruna sebagai organisasi kepemudaan harus terasa ditengah masyarakat dan ini salah satu bentuknya," ujar dia.

"Selain itu pandemi Covid-19 yang terjadi harus bisa menjadi momentum kebangkitan para anggota Karang Taruna agar bisa lebih berinovasi serta memberikan gagasan yang baik, mengingat dinamika perkembangan saat ini berubah akibat adanya Covid-19," tuturnya.

Dendi pun berharap agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa segera melakukan aktifitas seperti biasa.

"Kita harus bersinergi dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, tentunya dengan selalu menjaga Prokes dan mempercepat akselerasi vaksinasi di masyarakat," harapnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com