Cegah Covid-19, Denkesyah Minta Babinsa Gencar Sosialisasi Prokes

Tanggal 29 Sep 2021 - Laporan - 452 Views
Sosialisasi upaya pencegahan covid-19, di Makodim/0427 Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Peran aktif seluruh elemen, sangat diperlukan untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19.

Terkait hal tersebut, Tim Penyuluh dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 02.04.30 Lampung, menyelenggarakan penyuluhan kesehatan di Kabupaten Waykanan, Rabu (29-9-2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Markas Kodim 0427/Waykanan itu bertujuan untuk lebih mengefektikan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berperan aktif pencegahan dan penanganan covid-19.

"Paraa Babinsa adalah ujung tombak TNI dalam membantu pemerintah mempercepat upaya pencegahan dan penanganan covid-19," kata Kapten Ckm. Linsa Ashari selaku ketua tim penyuluhan tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, para Babinsa dapat lebih mengefektikan sosialisasi penerapan prokes pada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19.

"Masyarakat harus terus diajak untuk lebih disiplin menerapkan prokes: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penularan covid-19," terangnya.

Bukan hanya itu, para Babinsa juga diminta lebih gencar memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap potensi paparan covid-19.

"Vaksinasi itu penting untuk membentuk herd immunity. Babinsa punya peran penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menjalani vaksinasi covid-19, khususnya di Kabupaten Waykanan,"Letda Ckm (K) dr. Betrik salah satu pemateri sosialisasi tersebut. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com