Walikota Dukung Kesenian Bela Diri di Metro

Tanggal 30 Sep 2021 - Laporan - 601 Views
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota, Qomaru Zaman dilantik sebagai pendekar alumni seni beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

MOMENTUM, Metro--Walikota Wahdi Siradjuddin mendukung perkembangan kesenian bela diri Indonesia di Kota Metro.

Hal itu diungkapkan Walikota Wahdi Siradjuddin usai dilantik beserta Wakil Qomaru Zaman sebagai pendekar alumni oleh perguruan seni bela diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah, di Gor Jurai Siwo, Kamis (30-9-2021).

Dikatakan Wahdi, pelantikannya sebagai pendekar alumni merupakan bentuk dukungannya dalam memajukan kesenian bela diri di Bumi Sai Wawai.

"Olahraga seni bela diri asli seni budaya nusantara, kita harus bangga menjadi bagianya, saya juga lihat anak-anak kita sangat baik dalam mengikuti olahraga bela diri," kata dia.

Menurutnya, bila sudah memahami seni bela diri, salah satu faktor kegunaanya melatih mental, meningkatkan akhlakul karimah dan juga nilai-nilai kesabaran.

"Apalagi saya dengan Wakil Walikota mendapat amanah besar dari masyarakat untuk memimpin Kota Metro, sangat berguna olahraga bela diri bisa memperbaiki  fisik, mental kuat dan pastinya nilai sabar," kata dia 

Dia berharap, seni beladiri Tapak Suci bisa berkembang dan juga meraih banyak prestasi di bidang olahraga seni bela diri.

Senada dikatakan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. "Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Kota Metro, membawa prestasi kedepan untuk  pencak silat di tingkat provinsi dan nasional," pungkasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com