Pelajar MTs dan MA di Kedondong Divaksin

Tanggal 30 Sep 2021 - Laporan - 856 Views
Vaksinasi pelajar MTS di Kecamatan Kedondong.

MOMENTUM, Kedondong--Pencegahan pandemi Covid-19 di lingkungan sekolah terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran. Kali ini menyasar pelajar Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) yang berada di Kecamatan Kedondong.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Kedondong Dr Yosra mengatakan, pihaknya telah melaksanakan vaksinasi terhadap ratusan pelajar MAN 1 Pesawaran dan MTsN 1 Pesawaran.

"Jadi kalau MAN kita telah melakukan vaksinasi sekitar 250 siswa, kemudian kita melaksanakan kepada 300 lebih siswa MTsN 1, karena mereka ini sudah mulai menggelar PTM," terangnya, Kamis (30-9-2021).

Yosya menyebutkan, untuk saat ini khususnya di Kecamatan Kedondong sudah mencapai 1000 pelajar yang telah dilakukan vaksinasi.

"Pelajar memang menjadi prioritas sasaran vaksin, karena saat ini di Pesawaran sudah mulai melaksanakan PTM, dengan di vaksin tentu meringankan kekhawatiran orang tua ketika anaknya berangkat sekolah," sebutnya.

Kendala yang dihadapi saat ini, lanjutnya, ketersediaan vaksin yang terbatas sehingga pihaknya belum bisa melakukan vaksinasi terhadap pelajar maupun masyarakat keseluruhan. 

"Kalau ada stok vaksinnya, tentu kita siap menggelar vaksinasi kepada pelajar maupun masyarakat, tetapi untuk saat ini kan stok kita terbatas jadinya kita melakukan vaksinasi terhadap para pelajar yang menjadi prioritas pemerintah," katanya.

"Selain kita melakukan vaksinasi, sebisa mungkin kita memberikan pemahaman kepada para siswa siswi agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin, karena vaksin ini bukan obat untuk menangkal covid, tetapi ini untuk mengurangi efek ketika kita terpapar," tutupnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com