Tanamkan Pendidikan Karakter, SMPN 19 Gelar Pertunjukan Seni Tari

Tanggal 01 Okt 2021 - Laporan - 593 Views
Pertunjukan seni tari di SMPN 19 Pesawaran.

MOMENTUM, Pesawaran--Kegiatan berkesenian dapat menjadi pembelajaran guna menanamkan pendidikan karakter bagi pelajar, khususnya pelajar di Kabupaten Pesawaran.

Terkait itu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 19 Pesawaran menggelar pentas seni tari bertajuk Gerakan Seniman Masuk Sekolah, Jumat (1-9-2021).

Kepala SMPN 19 Pesawaran, Uniroh Utami mengatakan gelaran tersebut sekaligus sebagai momentum memperingati hari kesaktian pancasila.

"Pendidikan karakter siswa penting untuk kita perhatikan, salah satunya melalui kegiatan berkesenian yang dilakukan oleh siswa," kata Uniroh.

Uniroh menyebutkan, gelaran pentas seni itu merupakan bagian dari agenda Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang bekerjasama dengan 800 sekolah jenjang SMP di seluruh Indonesia.

Sementara, Kepala Bidang Kebudayaan pada Disdikbud Pesawaran, Hendri Perdopo mengapresiasi gelaran pentas seni tari yang digekar di halaman SMPN 19 Pesawaran.

"Kegiatan berkesenian mengasah karakter anak didik untuk menjadi manusia yang peka dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, terlebih setelah  lebih dari setahun tidak masuk kelas," katanya.

Zahra, Siswi kelas VII SMPN 19 Pesawaran mengaku senang dengan gelaran seni tari tersebut. "Senang, memang saya dari kecil sudah hoby menari," katanya.

Diketahui, puluhan siswi SMPN 19 membawakan dua tarian: tari kreasi Getuk Cagak serta Bedana Kipas. Kegiatan juga disaksikan oleh ratusan siswa dan wali murid melalui video conference.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com