KONI Pringsewu Berhentikan Tiga Pengurus Cabor

Tanggal 03 Okt 2021 - Laporan - 830 Views
KONI Kabupaten Pringsewu menggelar rapat pleno pengurus.

MOMENTUM, Pringsewu--Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu memberhentikan sementara tiga kepengurusan cabang olahraga atau cabor.

Pembekuan sementara kepengurusan cabor itu karena dinilai tidak aktif selama enam bulan. Sehingga dikuatirkan dapat menggangu administrasi dan manajemen organisasi KONI.

Ketiga cabor itu yakni Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Pringsewu, Wushu Indonesia (WI) dan cabor Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Pringsewu.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi menjelaskan, pembekukan sementara itu tertuang pada Surat Keputusan Pleno KONI Kabupaten Pringsewu Nomor : 14/PLENO/KONI/PSW/X/2021.

Salah satu isi surat tersebut, pemberhentian sementara selama 12 bulan atau setahun, terhitung sejak ditetapkan dalam Rapat Pleno Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu, Sabtu 2 Oktober 2021.

Rapat pleno dipimpin Dwi Pribadi (ketua) bersama empat anggota: Sutikno, Andoyo, Tuparno dan Samsul Gustaf. Hasil pleno akan disampaikan pada Rapat Kerja KONI Pringsewu yang akan digelar pada 9 Oktober 2021.

Dwi Pribadi menjelaskan, selain ketiga cabor itu tidak aktif melaksanakan program kerja, juga tidak kunjung mencairkan anggaran yang sudah disiapkan. Sehingga dikuatirkan dapat mengganggu administrasi dan manajemen KONI Pringsewu.

"Kami tidak bermaksud membunuh ketiga cabor tersebut, ini cukup tegas perintah Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI,"tegas Dwi Pribadi usai rapat pleno di Sekretariat KONI, Sabtu (2-10-2021).

Menurutnya, ketiga cabor itu sudah tiga kali diberi surat teguran, namun tidak hadir untuk membela diri dan  mengklarifikasi pada rapat pleno. "Jika pada raker telah dilakukan pemberhentian tetap. Namun kepengurusan ketiga cabor itu akan membenahi maka silakan ikuti sesuai dengan aturan yang berlaku,"ucapnya.

Dwi Pribadi menambahkan, ketegasan itu sebagai dasar dan landasan demi tertibnya administrasi. "Juga menjadi perhatian bagi ke-34 pengurus cabor lainnya agar jangan bermain-main melanggar ART dan aturan yang ada," katanya.

Terpisah  Sekretaris KONI Pringsewu Sutikno menuturkan, KONI Pringsewu pada Sabtu 9 Oktober akan menggelar Rapat Kerja tahun 2021 dengan peserta jajaran pengurus KONI dan seluruh pengurus cabor yang ada.

"Raker akan membahas progres program kerja KONI semester 2 tahun 2021," katanya.

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.





Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com