PMI Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu

Tanggal 03 Okt 2021 - Laporan - 520 Views
Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari berama Ketua PMI Pringsewu meresmikan vaksinasi Covid-19.

MOMENTUM, Pringsewu--Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung meresmikan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, Sabtu (2-10-2021).

Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari mengatakan Kabupaten Pringsewu dipilih sebagai lokasi peresmian kegiatan ini karena peran aktif PMI Pringsewu dalam penanganan Covid-19, termasuk donor darah dan plasma konvalesen.

Hal itu menjadi motivasi PMI kabupaten dan kota lain se-Provinsi Lampung untuk berkiprah dan bergerak bagi kemanusiaan.

Riana berharap vaksinasi menyasar kelompok masyarakat bawah yang memiliki keterbatasan ekonomi, pengetahuan, akses informasi, dan fisik untuk mencapai lokasi vaksinasi. "Juga kepada kelompok pelajar dan mahasiswa guna mendukung pembelajaran tatap muka," harapnya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi berharap vaksinasi Covid-19 dapat diselesaikan dengan baik dan lancar. Vaksinasi PMI di Pringsewu, dilaksanakan di dua tempat yakni di Hotel Urban 150 peserta dan di Kampus STIT Pringsewu di Gadingrejo 500 peserta.

Fauzi yang juga sebagai Wakil Bupati Pringsewu, atas nama pemerintah daerah setempat juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi Lampung yang telah mempercayai Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi peluncuran.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 memang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Di Kabupaten Pringsewu, baru 20 persen masyarakat yang sudah divaksin. Hal ini disebabkan vaksinnya yang belum ada,"jelasnya.

Pada kegiatan itu dihadiri Sekretaris PMI Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri serta para ketua PMI kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung ini. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com