Pemkot Cuek, Warga Pasang Peringatan Gorong-gorong Rusak

Tanggal 04 Okt 2021 - Laporan - 677 Views
Gorong-gorong ambrol di jalan Diponegoro, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.

MOMENTUM, Metro--Terkesan cuek. Mungkin itu yang dirasakan warga kepada Pemkot Metro terkait kondisi gorong-gorong di Jalan Diponegoro Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.

Meski satuan kerja terkait di Pemkot Metro sudah mengetahui kerusakan gorong-gorong di jalan tersebut. Namun, belum ada upaya perbaikan. Padahal, ambrolnya gorong-gorong itu mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

"Banyak mobil plat merah lewat jalan ini. Malahan sudah pernah diberitakan beberapa waktu. Tapi kok sampai sekarang belum dibenerin juga. Padahal sangat berbahaya," kata Ari, warga setempat.

Saat ini, lanjut dia, warga setempat hanya memasang spanduk imbauan agar pengendara yang melintas di Jalan Diponegoro berhati-hati ketika melewati gorong-gorong ambrol tersebut.

"Sudah ditambal dengan adukan semen oleh warga sini, tapi sudah rusak lagi. Sekarang dipasang spanduk kecil untuk memberitahu orang yang lewat supaya berhati-hati pas lewat di gorong-gorong itu," ungkapnya.

Menurut dia, ambrolnya gorong-gorong di jalan Diponegoro sangat berbahaya. Sebab, mengakibatkan aspal sebagian badan jalan mengalami kerusakan dan berlubang.

"Kalau yang tidak tahu ada legokan disitu ya bisa ngejungkel dan jatuh, bahaya. Kenapa tidak cepat diperbaiki," sesalnya.

Sebelumnya, warga setempat juga mengatakan hal serupa. "Gorong-gorongnya udah bro makanya jalannya agak legok ke dalam. Cepat diperbaiki sebelum jatuh korban," pinta Jamal.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com