Kepala Kampung di Tulangbawang Mengikuti Pelatihan Hukum

Tanggal 05 Okt 2021 - Laporan - 509 Views
Bupati Tulangbawang Winarti.

MOMENTUM, Banjaragung--Kepala kampung se-Kabupaten Tulangbawang mengikuti pelatihan hukum dan perlindungan masyarakat, 5-8 Oktober 2021.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Le*Man, Kecamatan Banjaragung, itu dibuka oleh Bupati Tulangbawang Winarti,  Selasa (05-10-2021). Diselenggarakan Badan Kerjasama Antar-Kampung (BKAK) dan 147 kepala kampung se-Kabupaten Tulangbawang. 

Pada kesempatan itu, Winarti mengajak aparatur kampung dan masyarakat untuk menyelesaikan setiap persoalan melalui musyawarah. Misalnya, masalah yang terjadi pada pemilihan kepala kampung.

Selain itu, dia berharap tidak ada kepala kampung yang bermasalah dengan hukum. Karena itu, dia meminta peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan baik agar terhindar dari persoalan hukum.

Winarti juga menyarankan aparat pemerintahan kampung aktif mengikuti bimbingan teknis atau pelatihan guna mewujudkan pemerintahan desa yang baik. 

"Sebanyak-banyaknya melaksanakan Bimtek, karena itu diatur dan ada regulasinya. Hadirkan narasumber yang berkompeten. Agar pengelolaan kampung menjadi lebih baik," jelas Winarti.

Kepala kampung bisa menjabat sampai tiga periode. Manfaatkan dengan baik dana desa, untuk membangun infrastruktur kampung yang dibutuhkan.

"Saya yakin, jika anggaran bisa dimanfaatkan dengan baik, maka semua infrastruktur yang ada di kampung-kampung akan semakin baik lagi," ucapnya. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com