Cegah Covid-19, Polres Waykanan Vaksinasi Massal di Waytuba

Tanggal 10 Okt 2021 - Laporan - 546 Views
Vaksinasi massal covid-19 yang digelar Polres Waykanan di Kecamatan Waytuba

MOMENTUM, Waytuba--Percepatan perluasan penacapain vaksinasi covid-19 menjadi keharusan untuk lebih mengefektifkan langkah pecegahan penularan dan penanganan virus berbahaya tersebut.

Terkait itu, satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Waykanan bersama kepolisian setempat menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Waytuba. Vaksinasi dipusatkan di Klinik Trans Medika Kampung Bandarsari, Kecamatan Waytuba.

Kapolsek Waytuba AKP Mahbud Junaidi mengatakan, vaksinasi tersebut ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat dengan rentang usia 12 tahun ke atas.

"Ada 1.016 dosis vaksin jenis sinovac yang disiapkan. Untuk tenaga vaksinator ada 24 orang dari Urkes Polres Waykanan, Rayon Pisangbaru dan Klinik Trans Medika," kata AKP.Mahbud Junaidi mewakili Kapolres Waykanan.

Proses pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Selain pengamanan, kami juga mengimbau peserta vaksin tetep menerapkan protokol kesahatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," ungkapnya.

Dia juga mengimbau untuk tidak takut divaksin. "Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini. Jadi tidak perlu takut divaksin. Semua harus ikut berperan aktif menyukseskan vaksinasi, agar kita segera terbebas dari pandemi covid-19," imbaunya.

Meski demikian, dia mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat. Termasuk yang sudah divaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin prokes," jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 9 Oktober 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 861 orang. Dari jumlah tersebut, 793 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 68 orang. (**)

Laporan: Novitasari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com