Calon Guru Penggerak Diminta Tingkatkan Kualitas Diri

Tanggal 10 Okt 2021 - Laporan - 580 Views
Sekretaris Disdikbud Pringsewu Rustiyan membuka kegiatan Pendidikan Calon Guru Penggerak angkatan ke-4 Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Para Calon Guru Penggerak (CGP) di Kabupaten Pringsewu agar meningkatkan kualitas diri dengan mempelajari hal-hal baru demi kemajuan pendidikan.

Selain itu, juga untuk berkontribusi melalui forum-forum guru masing-masing. Dinas Pendidikan akan mendukung semua kegiatan asal baik dan bermanfaat.

Pesan itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Rustiyan mewakili kadisnya, ketika membuka Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan ke-4 Kabupaten Pringsewu, di Hotel Urban Pringsewu, Sabtu (9-10-2021) .

Sekdis Pendidikan menuturkan,
CGP juga bisa membawa pembaharuan pendidikan kepada murid yang punya kekhasan masing-masing. Sehingga kemapuannya perlu  dikembangkan untuk mewujudkan merdeka belajar dengan menggali dan mengikuti arah dan bakat siswa dengan beragam keunikan.

Rustiyan berpesan agar CGP ikhlas untuk mengikuti kegiatan tersebut  agar membawa kemajuan  bagi Pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Dia memaparkan,  sekolah dibawah koordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu tercatat 259 PAUD, 265 SD, 57 SMP. "Total guru 4 900 orang, sehingga menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkan Pringsewu sebagai Kabupaten Pendidikan,"harap Rustiyan.

Tampak hadir Plt Kepala P4TK Matematika  Wiworo,  Kepala Dinas dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang diwakili Iswanda Syahpri,  Penanggung Jawab Guru Penggerak Kabupaten Pringsewu Iswanto, kepala sekolah, pengajar praktik, dan CGP.

Sementara Iswanda Syahpri, mengaku bangga dan berharap CGP memberi kemajuan bagi pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Salah satu peserta kegiatan dari SMP Xaverius Pringsewu Y. Tri Arjuno berharap dapat mengaktualisasi diri dalam pendidikan CGP. (*)

Laporan: Sulistyo
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com