Sepuluh Mahasiswa Asal Pringsewu Wisuda di STPN Yogyakarta

Tanggal 10 Okt 2021 - Laporan - 704 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri wisuda Taruna STPN Yogyakarta.

MOMENTUM, Pringsewu--Sebanyak 10 mahasiswa asal Kabupaten Pringsewu mengikuti wisuda kelulusan diploma IV di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta. Wisuda berlangsung di Kampus STPN Yogyakarta, Sleman pada Minggu (10-10-2021).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi turut menghadiri agenda wisuda Taruna Program Studi Diploma IV Pertanahan Angkatan XXVI dan Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral STPN Yogyakarta Tahun Akademik 2020/2021 itu.

Wabup didampingi Kepala BKPSDM Pringsewu Ani Sundari dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pringsewu Wiwit Sutriyono.

Prosesi wisuda ditandai dengan pembukaan sidang terbuka senat oleh Ketua STPN Yogyakarta sekaligus penyerahan penghargaan serta ijazah kepada wisudawan terbaik serta pelepasan atribut secara simbolis.

Ketua STPN Yogyakarta Senthot Sudirman mengatakan prosesi wisuda diikuti 676 taruna, terdiri dari program diploma sebanyak 593 orang dan 83 orang tugas belajar. "Ini merupakan moment penting bagi para taruna STPN. Prosesi wisuda ini bukanlah tradisi semata, tetapi memiliki esensi akademik yang tinggi," ujarnya.

Dia menuturkan, kualitas lulusan STPN  menjadi dasar kepercayaan masyarakat dan Kementerian ATR/BPN.

Oleh karena itu, kata dia, diperlukan sikap asah, asih dan asuh, termasuk sikap keteladanan.

Menurutnya, STPN Yogyakarta juga sudah menerapkan kampus merdeka, serta menjajaki kerjasama dengan instansi lainnya. Bahkan sejak 2018 lalu STPN telah membangun kerjasama dengan beberapa pemerintah daerah di Indonesia sebagai mitra program studi.

Selain itu, STPN juga sedang bertransfomasi menjadi politeknik, sehingga masih membutuhkan 49 dosen lagi. "Karenanya, kami memohon dukungan dari semua pihak," harap Senthot.(**)

Laporan: Sulistyo/rls

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com