Metro Canangkan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Tanggal 11 Okt 2021 - Laporan - 628 Views
Walikota Metro, Wahdi Sirradjudin.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Sirradjudin mencanangkan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular dan kanker leher rahim di sekertariat Yayasan Kanker Indonesia Kota Metro, Senin (11-10-2021).

Wahdi mengatakan, deteksi dini untuk para ibu agar Kota Metro dapat mencegah dan memperhatikan gejala kanker leher rahim.

"Upaya deteksi dini dilakukan untuk memperhatikan dan mencegah terjadinya kanker serviks pada ibu-ibu, karena jika sudah terkena maka biaya pengobatannya sangat mahal. Oleh sebab itu lebih baik mencegahnya dari pada mengobati," kata dia usai pencanangan tersebut.

Pencanangan itu, lanjut Wahdi, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, BPJS, IBI, Prodia dan dinas provinsi semoga Kota Metro dapat menjadi kota prakonsepsi dengan pilar Jamapai (Jaringan Masyarakat Peduli Anak Ibu).

Dalam hal ini, Wahid menambahkan Pemkot Metro siap mendukung dan memfasilitasi Yayasan Kanker Indonesia untuk melakukan deteksi dini kanker serviks.

"Bekerjasama dengan YKI juga, secara teknis Dinkes hanya memfasilitasi dengan menyediakan dokter dan tenaga medis, namun pemerintah selalu mendukung dan siap ikut serta dalam melakukan deteksi dini kanker leher rahim ini," tutupnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com