Ridho Inginkan Pramuka Bina Generasi Pemimpin Muda

Tanggal 25 Mar 2017 - Laporan - 1222 Views
ilustrasi Gerakan Pramuka. Foto: Google

Harianmomentum--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menginginkan Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) dapat mendukung serta membina para calon pemimpin muda masa depan.

Hal tersebut seperti sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Asisten Bidang Umum Hamartoni Ahadis saat membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Gerakan Pramuka Lampung 2017, di Aula Graha Bakti Pramuka Lampung, Komplek Kwartir Daerah Lampung, jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu, (25/3).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berkomitmen untuk mendorong Gerakan Pramuka di daerah itu terus tumbuh dan berkembang. Untuk itulah, Pemprov memberi dukungan dana melalui APBD dalam bentuk biaya rutin kegiatan maupun pembangunan sarana dan prasarana pendidikan kepramukaan. 

Selain itu, kata Hamartoni, Pemprov Lampung juga telah menyediakan lahan di wilayah Kota Baru Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan sebagai pusat gerakan Pramuka. 

Ke depannya, kata dia lagi, Pemprov akan berupaya agar bantuan dan dukungan terus dilakukan dan di tingkatkan sesuai dengan kemampuan daerah, sehingga gerakan pramuka terus berkembang. 

Ia mennambahkan, Pemerintah juga sangat terbantu oleh Gerakan Pramuka dengan terus melakukan pembinaan generasi muda menjadi generasi penerus Bangsa yang siap menjadi pemimpin di masa mendatang.

"Gubernur Lampung juga mengapresiasi program 120 Duta Media Sosial oleh Kwartir Nasional yang membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mempromosikan pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan potensi daerah lewat media sosial," ujar Asisten.

Karo Humas dan Protokol Bayana menerangkan bahwa tujuan dari rakerda ini untuk menyatukan gerak langkah Gerakan Pramuka dalam pelaksanaan Revitalisasi Gerakan Pramuka dan Melahirkan suatu program kerja yang tepat guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka Daerah Lampung. Peserta yang hadir terdiri dari 15 kwarcab. 

Selanjutnya dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara Kwarda Lampung dengan Yayasan Dunia Bebas Narkoba yang dilakukan oleh Ketua Kwarda Lampung H Idrus Effendi dan Ketua Yayasan Dunia Bebas Narkoba Gerry Bromwell. 

Selain itu juga, Pengukuhan Pengangkatan dan Pergantian Unsur Pimpinan dan Andalan Daerah Lampung masa bakti 2015-2020, yaitu Sumarju Saeni sebagai Waka VII/ Kabid Abdumasgana, M Tohir dan Sunarno sebagai Andu Bina Muda Putera, Yuni Astuti Ade dan Diona Katarina sebagai Andu Bina Muda Puteri, Junaidi sebagai Andu Sala Wira Kartika.

Kemudian Erizal Barnawi sebagai Andu Seni dan Budaya, Sukadi sebagai Andu Gugus Darma, Ratna Juwita sebagai Andu Binawasa Puteri, Mizwar Billiawan sebagai Andu Organisasi, M Zulkarnain dan Made Pariyasa sebagai Andu Prasarana.

Warjinan sebagai Andu Pemberdayaan Aset, Robby Aditya sebagai Andu Publikasi, Amalia dan Esti Harjanti sebagai Andu Pramuka Peduli, Effendi Arsyad dan Ronald Andrian sebagai Andu Penanggulangan Bencana serta Sri Widodo dan Tias Hari Saputea sebagai Andu Pengabdian Masyaraka. (Rls)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com