Sepekan, PMI dan Dinkes Pringsewu Lakukan Vaksinasi

Tanggal 12 Okt 2021 - Laporan - 436 Views
Ketua PMI Kabupaten Pringsewu yang juga Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi wisata BMJ Wonodadi, beberapa waktu lalu.

MOMENTUM, Pringsewu--Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Pringsewu keliling melakukan vaksinasi Covid-19.

Di Kecamatan Gadingrejo, vaksinasi ditargetkan menjangkau empat ribu orang. Berikutnya, Kecamatan Pagelaran.

Kegiatan yang direncanakan sepekan, berlangsung sejak 5 hingga 13 Oktober 2021. Diawali di Balai Pekon Tegalsari dan berakhir di Kampung SMK Yapema Gadingrejo.

Sekretaris/Kepala Markas PMI Kabupaten Pringsewu Junaidi. MS menjelaskan, sejumlah 4 ribu peserta itu selain masyarakat umum juga pelajar mulai dari lingkungan pelajar SMP, SMA/SMK dan sederajat serta mahasiswa.

"Bahkan Vaksinasi PMI juga menyasar pada lokasi wisata seperti di Taman Wisata BMJ Wonodadi beberapa hari lalu,"jelas Junaidi, Selasa (12/10/2021).

Dia menambahkan, setelah vaksinasi roadshow di Kecamatan Gadingrejo selesai, maka PMI akan berlanjut roadshow di Kecamatan Pagelaran dengan target 4 ribu peserta dan sasaran sama.

"Pada pelaksanan vaksinasi kami melibatkan pihak Dinas Kesehatan Pringsewu dan dibantu Uspika, aparat Pekon serta pihak sekolah bersangkutan,"imbuhnya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi yang juga menjabat Wabub Pringsewu selalu menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang digelar oleh PMI Kabupaten Pringsewu dengan standar protokol kesehatan merupaka  tindak lanjut  dari kegiatan Launching yang dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Lampung Rianasari beberapa waktu lalu.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu dengan standar protokol kesehatan merupakan tindak lanjut
dari agenda Launching yang dilakukan PMI Provinsi Lampung beberapa waktu lalu di Urban Hotel Pringsewu oleh Ketua PMI Rianasari

Fauzi menuturkan, disetiap lokasi kegiatan vaksinasi PMI selalu mendapat sambutan masyarakat. Hal ini ditandai dari banyaknya warga yang rela mengantri demi mendapatkan suntikan vaksin sebagai bagian dari upaya penanggulangan Covid-19.

Ketua PMI Pringsewu menambahkan, program roadshow vaksinasi tersebut selain dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 juga membantu masyarakat yang hendak divaksin tapi selama ini terkendala jauhnya jarak dari fasilitas kesehatan.

"Maka PMI Pringsewu sengaja melakukan vaksinasi secara keliling disetiap Pekon, sekolahan dan tempat-tempat wisata. Sedang  untuk vaksinasi kepada pelajar karena membantu dalam rangka kegiatan prosea belajar-mengajar secara tatap muka," imbuh Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo.
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com