SDN 11 Gedongtaaan Gelar Pentas Seni Tari

Tanggal 12 Okt 2021 - Laporan - 741 Views
Gelaran pentas seni tari bertajuk GSMS di SDN 11 Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongatataan--Mengenalkan budaya dan seni tradisional perlu dilakukan sejak usia dini, khususnya pelajar di Kabupaten Pesawaran.

Hal itu dilakuan Sekolah Dasar Negeri 11 Gedongtataan, Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran melalui pentas seni tari bertajuk Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS).

Kepala SDN 11 Gedongtataan, Leni Marlina mengatakan, program tersebut bertujuan melestarikan adat dan budaya melalui gelaran tari tradisional bagi peserta didik.

"Saya berharap adanya pendidikan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) ini dapat bermanfaat bagi masarakat khususnya bagi anak sekolah dan khususnya orang tua murid dengan cara mengajar kesenian pada kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah," terangnya, Selasa (12-9-2021).

Leni juga menambahkan selain mengadakan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), Sekolah Dasar Negeri 11 Juga memberikan Penghargaan Purna Bakti kepada salah satu guru yang telah mengabdi mengajar di sekolah SDN 11 gedong tataan.

Sementara, Kabid kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, Hendri Perdopo mengatakan program itu diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program itu melibatkan sebelas sekolah mulai dari jenjang Sekolah Dasar hingga SMA di wilayah setempat.

"Saya mewakili kepal Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pesawaran sangat mengapresiasi kegitan pada hari ini dan saya liat sekolah SDN 11 gedong tataan ini sangat baik dan bersih," katanya.

Hendri berharap kegiatan tersebut menjadi upaya Disdikbud setempat dalam membentuk karakter pelajar yang mencintai kebudayaan dan kesenian.

"Semoga tidak berhenti di sini dan terus berkarya Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) kegiatan ini tidak kita adakan secara besar kerena ini kerena masih pandemi acara ini  makanya kita adakan setiap sekaloh,"tambahnya.

Laporan: Rifat Arif
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com