Ketua PKK Lampung Berkunjung ke Waykanan

Tanggal 12 Okt 2021 - Laporan - 430 Views
Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

MOMENTUM, Waykanan--Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal beserta rombongan mengadakan Kunjungan kerja di Kabupaten Waykanan, Selasa (12-10-2021).

Rombongan Riana diterima Bupati Raden Adipati Surya, bersama Ketua PKK dan pejabat setempat di Gedung Serba Guna Pemkab Waykanan.
 
Riana mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan Tim Penggerak PKK di Waykanan untuk menyinergikan kegiatan tujuh organisasi. Yaitu, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, YJI, PERWOSI dan PMI.
 
Adipati Surya menyambut Ketua PKK Provinsi Lampung yang berkunjung untuk melakukan pembinaan PKK di Waykanan.

Menurut dia, PKK Kabupaten Waykanan selama ini sudah berjalan dan aktif melaksanakan pembinaan kepada anggota dan masyarakat.
 
Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.
 
Tantangan yang dihadapi PKK, kata dia, bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya. Terutama terkait dengan 10 program PKK. Yaitu, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis.
 
Sepuluh program tersebut sudah membudaya, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dalam tidak hanya berfokus pada kesejahteraan. Namun PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB. Melalui program pengembangan berkoperasi, PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi.
 
Adipati meminta PKK Provinsi Lampung memberikan pembinaan kepada PKK Waykanan. Membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan. (*)

Laporan: Vita


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com