Sosialisasi Prokes, Babinsa Koramil Kasui Dampingi Vaksinasi Pelajar

Tanggal 12 Okt 2021 - Laporan - 462 Views
Babinsa Koramil Kasui melakukan pendampingan vaksinasi pelajar di SMAN 2 Kasui

MOMENTUM, Kasui--Peran aktif semua pihak, terutama TNI dan kepolisian sangat diperlukan untuk mengoptimalkan dan lebih mengefektifkan upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Terkait hal tersebut, jajaran Koramil 427-02/Kasui, Kabupaten Waykanan melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) gencar menyosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan dan perluasan pencapaian vaksinasi covid-19 pada masyarakat.

"Selain sosialisasi prokes, kami juga melakukan pendampingan kepada masyarakat yang menjalani vaksinasi, seperti hari ini lendampingan kita lakukan kepada para pelajar SMA Negeri 2 Kasui yang melaksanakan vaksinasi covid-19," kata Serma Sehman anggota koramil setempat, Selasa (12-10-2021).

Menurut dia, pendampingan itu bertujuan memberikan pemahaman pada para pelajar terkait pentingnya vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19.

"Para pelajar kita berikan pemahaman tetang fungsi vaksin dalam pencegahan covid-19," ujarnya.

Dia mengimbau para pelajar tidak perlu ragu, apa lagi ragu untuk divaksin. "Pemeritah sudah menjamin keamanan vaksin ini. Jadi tidak perlu takut divaksin," terangnya.

Hal senada disamapaikan Serda Yardi dan Koptu Heriyanto.

Keduanya, mengingatkan para pelajar agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, semua harus tetap disiplin prokes. Termasuk yang sudah divaksin," kata Serda Yardi. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com