Vaksinasi Covid-19, Polres Waykanan Siapkan 8.050 Dosis

Tanggal 13 Okt 2021 - Laporan - 460 Views
Vaksinasi covid-19 massal.yang diselenggarakan Polres Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polres Waykanan terus mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Selain melalui sosialisasi protokol kesehatan, upaya tersebut juga dilakukan melalui percepatan pencapaian vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat.

Terkait hal tersebut, Polres Waykanan kembali menggelar vaksinasi covid-19 secara massal di 12 kecamatan se-kabupaten setempat.

Kasubag Humas Polre Waykanan IPTU Kodariah mengatakan, pihaknya menyiapkan 8.050 dosis vaksin untuk masyarakat umum.

"Vaksinasi ini kita laksanakan di dua belas kecamatan. Jenis vaksinya sinovac dan astrazeneca. Vaksinasi ini untuk masyarakat umum," kata IPTU Kodariah mewakili Kapolres AKBP. Binsar Manurung, Rabu (13-10-2021).

Dia mengimbau masyarakat tidak ragu apalagi takut divaksin. 

"Vaksin ini aman. Ini penting untuk mempercepat terbentuknya  herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mengurangi resiko penularan covid-19," terangnya.

Meski demikian, dia mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan untuk mecegah penularan covid-19.

"Untuk mencegah penularan, semua harus tetap disiplin prokes. Termasuk yang sudah divaksin" imbaunya.

Berikut sejumlah lokasi vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Waykanan:  Kecamatan Bahuga  di Balai Kampung Serdang Kuring, Kecamatan Buaybahuga di Balai Kampung Wayagung dan Kampung Sukabumi, Kecamatan Waytuba di Balai Kampung Karyajaya dan UPT PKM Kampung Waytuba.

Kemudian, Kecamatan Kasui di Ponpes Nurul Iman Kampung Tanjungbulan, Kecamatan Blambanganumpu di PTPN VII Tulungbuyut  Kampung Kalipapan dan Balai Kampung Sangkaranbhakti.

Kecamatan Rebangtangkas di ponpes Bahrul Ulum Kampung Gunungsari, Kecamatan Baradatu di Balai Kelurahan Tamanasri, Kecamatan Banjit di Balai Kampung Jukuhbatu, Menangajaya dan Menanga Siamang, Kecamatan Pakuan Ratu di Balai Kampung Negarasakti dan UPT PKM Kampung Serupaindah.

Selanjutnya, Kecamatan Gununglabuhan di UPT PKM Gununglabuhan. Kecamatan Negeribesar di Balai Kampung Negarajaya dan Kecamatan Bumi Agung  di UPT PKM Kampung Pisangbaru dan UPT Kampung Bumiagung. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com