Antusiasme Warga Hadiri Vaksinasi Golkar Tanggamus Tinggi

Tanggal 14 Okt 2021 - Laporan - 505 Views
Vaksinasi massal Partai Golkar di Tanggamus.

MOMENTUM, Sumberejo--Antusiame masyarakat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Partai Golkar di Kabupaten Tanggamus tinggi.

"Melihat kesuksesan di Kabupaten Tanggamus dan antusias masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi, maka Partai Golkar akan mengalokasikan paling sedikit 11 ribu lagi dosis vaksin ini," ujar Hi Supriadi Hamzah SH, politisi Golkar yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung, di Balai Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Kamis (14-10-2021).

Supriadi Hamzah mengungkapkan, kegiatan tersebut memiliki target, tergantung kemampuan kader-kader di daerah dengan melihat bagaimana mereka bekerjasama dan bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

"Kita meminta DPP Golkar untuk alokasi 160.000 vial yang disebarkan di 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Untuk Tanggamus saat ini seribu dosis yang disebarkan pada empat titik, dilaksanakan dua hari berturut-turut," kata Supriadi.

Anggota DPRD Lampung itu mengatakan kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT ke-57 Golkar. "Vaksinasi oleh Partai Golkar diprakarsai Sekretaris DPP Letjend TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus, untuk ikut mensukseskan vaksinasi covid-19 secara nasional melalui kader bekerjasama dengan semua lini baik itu TNI, Polri, Pemkab, Diskes, kecamatan hingga pekon/desa se Indonesia," katanya.

Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Tanggamus, Refki SH menyatakan proses vaksinasi yang dilakukan semuanya sukses. Dia akan mengupayakan untuk kembali meminta tambahan vaksinasi masuk ke Tanggamus dari Partai Golkar.

"Semua berjalan lancar, dari 4 titik yang disebar dan dilaksanakan selama dua hari ini berjalan sesuai rencana dan sukses. Melihat kondisi itu, DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanggamus akan mengusulkan untuk penambahan, dan akan kembali disebar ke daerah-daerah yang belum dilaksanakan vaksinasi tersebut," terangnya.

Lanjutnya, vaksinasi juga diprakasia oleh Sekjen DPP Golkar yang juga wakil ketua DPR RI yang merupakan perwakilan dari daerah pemilihan Lampung.

"Sekjen juga terus membantu percepatan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya di Lampung," kata dia. 

Terpisah, Kepala Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo, Kusno mengaku senang dengan kegiatan vaksinasi dari Partai Golkar.

"Kami sangat berterima kasih kepada Partai Golkar yang telah membantu masyarakat di sini dalam mempercepat vaksinasi covid-19, dan kami juga berharap kegiatan semacam ini dapat berkesinambungan hingga masyarakat mendapatkan vaksinasi covid-19 ini hingga Seratus persen," imbuhnya.

Hadir dalam giat tersebut Hi. Supriadi Hamzah SH, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Sekretaris DPD II Golkar Tanggamus, Refki SH, Ketua AMPG Tanggamus Hendrawan Adam, Sekretaris Bapilu Golkar, Otto Yuri Saputra, Kepala Pekon Argopeni, Kusno, dan tim kesehatan Puskesmas Sumberejo serta 250 peserta vaksinasi covid-19.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com