Lebih Tiga Juta Warga Lampung Sudah Divaksin Covid-19

Tanggal 15 Okt 2021 - Laporan - 645 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami lakukan pendampingan vaksinasi Covid-19.

MOMENTUM, Penengahan--Warga Provinsi Lampung yang sudah divaksin Covid-19 mencapai lebih dari tiga juta orang. Terdiri dari 2.215.367 orang divaksin dosis satu dan 929.632 orang untuk dosis dua.

Demikian Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami tentang realisasi vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung hingga 14 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB.

Menurut dia, sejumlah pihak kini sedang berupaya menyelesaikan target vaksinasi Covid-19. Percepatan program vaksinasi terus dilakukan termasuk pasokan dan distribusi vaksin dari pusat ke provinsi dan kabupaten/kota.

Lesty mengungkapkan hal itu saat melakukan pendampingan program gotong-royong vaksinasi PDI Perjuangan di Balai Desa Gandri Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Jumat, 15 Oktober 2021.

Vaksinasi massal tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, melibatkan tenaga kesehatan (nakes) setempat, aparatur desa, dan masyarakat yang tersebar di Kecamatan Penengahan.

Lesty mengapresiasi antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya masyarakat secara berduyun-duyun sejak pukul 07.00 WIB.

"Alhamdulillah, gotong-royong vaksinasi massal menuju Lampung sehat hari ini berjalan dengan lancar. Saya patut mengapresiasi antusias dari bapak ibu semua dalam mengikuti program vaksinasi ini, sampai bersedia menunggu giliran dari pagi", Jelasnya.

Lebih lanjut, guna mendukung program pemerintah untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, Lesty berharap, masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap menaati protokol kesehatan. Selain itu kepada tenaga kesehatan di Lampung Selatan yang bertugas dalam penanganan Covid-19 semoga diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas.

"Terimakasih kepada bapak ibu tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Dan bagi ibu bapak yang telah melaksanakan Vaksinasi agar tetap menaati protokol kesehatan," kata dewan milenial PDI Perjuangan tersebut. (*)

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com