Mukhlis Vaksinasi Massal di Lima Kecamatan di Lambar

Tanggal 15 Okt 2021 - Laporan - 721 Views
Vaksinasi massal yang digelar Anggota DPR RI Mukhlis Basri di Lampung Barat.

MOMENTUM, Kebuntebu--Anggota DPR-RI asal Dapil 1 Lampung Mukhlis Basri melakukan vaksinasi massal Covid-19 di lima kecamatan di Lampung Barat (Lambar).

Vaksinasi untuk warga itu dilaksanakan serentak pada Jumat, 15 Oktober 2021. Di Kecamatan Kebuntebu, Sumberjaya, Waytenong, Gedungsurian, dan Airhitam.

Di Kecamatan Kebuntebu, kegiatan untuk percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, diadakan di kediaman pribadi Mukhlis di Pekon Purawiwitan.

"Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini semua dosis pertama. Nanti akan diberikan vaksin kedua. Sebagai wakil rakyat dari Lampung, saya punya tanggung jawab moral dan ingin ikut berkontribusi dalam mendorong terwujudnya herd immunity di daerah yang saya wakili, salah satunya adalah Kabupaten Lampung Barat," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Vaksinasi massal untuk warga tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat. Mukhlis mengaku menyiapkan sekitar tujuh ribu dosis vaksin.

“Saya tentu tidak bisa sendirian. Saya dan tim, dibantu para tenaga kesehatan dari puskesmas dan rumah sakit. Intinya, ini juga kerja bersama kita semua,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan membantu proses vaksinasi Covid-19 agar warga dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Saya ingin percepatan herd immunity di daerah agar warga bisa segera beraktivitas seperti biasanya, terutama anak-anak sekolahan. Karena biar bagaimanapun, pendidikan tatap muka langsung jauh lebih efektif ketimbang melalui daring,” ujarnya.

Mukhlis juga berharap, gencarnya vaksinasi ini, bisa menekan laju penyebaran Covid-19 dan akhirnya bisa mendatangkan manfaat bagi warga.

“Selain itu, saya juga berharap, akselerasi vaksinasi ini bisa menekan laju penularan Covid-19 di sini. Juga membantu menciptakan kekebalan komunal yang akhirnya bisa melakukan aktivitas ekonomi seperti biasa,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, vaksinasi massal yang diselenggarakan anggota Komisi I DPR RI, itu disambut antusias warga. Terlihat, sejumlah warga antre sejak pagi.

Vaksinasi juga melebihi target. Misalnya, di Kebuntebu dari target seribu orang, yang divaksin mencapai 1.478 orang. Begitu juga di Airhitam dari target 500 orang terealisasi 800 orang. Sumberjaya, dari target 400 orang terealisasi seribu.

"Alhamdulilah, animo masyarakat untuk divaksin meningkat. Saya optimistis, kerjasama yang baik seperti ini terus terbina, Insya Allah kita akan segera terbebas dari pandemi Covid-19," kata Bupati Lampung Barat dua periode ini.

Menurut Mukhlis Basri, kegiatan serupa juga akan dilakukan di Kecamatan Ulubelu, Tanggamus, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Suoh, Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat, dan beberapa kecamatan di kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Selatan. (*)

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com