DKP3 Luncurkan Agro Ceria, Aplikasi Pemasaran Produk Petanian dan UMKM

Tanggal 17 Okt 2021 - Laporan - 654 Views
Peluncuran aplikasi Agro Ceria DKP3 Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro meluncurkan aplikasi Agro Ceria. Wadah petani dan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Kepala DKP3 Kota Metro, Herry Wiratno mengatakan, untuk menjaga konsistensi aplikasi ini, pihaknya menggandeng dinas terkait dalam pengoperasian.

"Penyediaan nanti kolaborasi dengan Dinas Koperasi, lalu kami juga nanti kerjasama dengan kominfo menyediakan pegawai yang khusus untuk menjadi admin," kata dia, Sabtu (16-10-2021).

Saat ini, lanjut Herry, aplikasi tersebut sudah bisa digunakan hari ini. "Produk yang kita jual ini merupakan binaan dari kita agar mempermudah memasarkan produk mereka dalam menjual produk," ungkapnya.

Nantinya, aplikasi ini bisa di buka di website Pemkot Metro dengan situs www.agroceria.go.id dimana sekarang sudah bisa langsung di pesan.

"Seperti penjualan hasil perikanan dan pertanian. Selain untuk mempermudah petani untuk memasarkan program ini nanti bisa di akses para petani juga," ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Metro, Bangkit Haryo Utomo menambahkan, aplikasi Agro Ceria ini merupakan terobosan terbaik dalam memasarkan produk lokal masyarakat.

"Aplikasi Agro Ceria sebagai wadah atau tempat bagi para pelaku usaha, petani dan distributor yang dapat diakses oleh masyarakat umum," kata dia.

Dia menjelaskan, program itu juga dapat mewujudkan dan juga membantu terwujudnya visi dan misi Wali Kota Metro bahwa setiap kelurahan nanti akan ada e-commerce baru.

Kemudian, didalam aplikasi Agro Ceria nanti juga akan ada kumpulan para pedagang, petani, dan juga distributor. Mulai dari hasil UMKM, Pertanian, Perternakan dan lainnya.

"Intinya mempermudah proses pemasaran, karena akan ada waktunya digitalisasi itu harus dikenal oleh masyarakat umum," ujarnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com