Politisi Senayan Bantu Alsintan di Pesawaran

Tanggal 18 Okt 2021 - Laporan - 407 Views
Penyerahan simbolis bantuan mesin pertanian di Desa Kabagusan, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin menyerahkan sejumlah peralatan mesin pertanian (Alsintan) secara simbolis di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Senin (18-10-2021). 

Penyerahan alsintan tersebut disaksikan langsung Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Pesawaran S. Marzuki, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto serta Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Arya Guna.

Bupati Dendi Ramadhona mengatakan alsintan tersebut merupakan aspirasi yang diperjuangkan untuk yang kesekian kalinya oleh Komisi IV DPR-RI.

"Bapak Sudin adalah anggota DPR-RI sekaligus sebagai Ketua Komisi IV, beliau berasal dari Daerah pemilihan atau Dapil Lampung satu. Atas perjuangannya yang terus konsen pada pertanian Kabupaten Pesawaran, dan sudah berulang kali memberikan bantuan alsintan, " kata dia.

Bantuan alsintan berupa: enam mesin penyedot atau pompa air dan lima hand traktor tersebut merupakan suatu usulan melalui aspirasi yang berproses sangat ketat yakni dengan perjuangan di Gedung Senayan demi masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Pesawaran.

"Bantuan ini banyak yang mengajukan, dan Pak Sudin terus memperjuangkan bagaimana petani khususnya di Kabupaten Pesawaran mendapatkan sehingga dapat meningkatkan kualitas petani baik olah lahan maupun hasil pertanian, " ujar dia.

Sementara, Sudin mengatakan bantuan tersebut diharapkan mampu membantu produktifitas petani di wilayah setempat.

"Sedikitnya 60 hingga 70 miliar rupiah yang telah digelontorkan untuk membantu para petani, kedepan kita sudah siapkan pembibitan coklat atau kakao di Kecamatan Waykhilau, nanti kita harus memiliki bibit kakao sendiri dan tidak perlu mengambil bibit dari luar, " kata dia.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com