Nunik Dampingi Arinal ’Berlayar’

Tanggal 02 Okt 2017 - Laporan - 1100 Views
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik bersama Bacagub Arinal Djunaidi berjoget ria dalam lantunan lagu perahu layar di Lapangan Merdeka Wayjepara, Minggu (1/10). Foto: Fahmi/Istimewa

Harianmomentum--Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang akrab disapa Nunik, terlihat enjoy menikmati kebersamaannya dengan bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung Arinal Djunaidi, di Lapangan Merdeka Wayjepara, Lampung Timur, Minggu (1/10).

 

Keakraban Nunik dengan Arinal di atas panggung saat menyapa ribuan warga Wayjepara tentu membuat dua bacagub lainnya, M.Ridho Ficardo dan Mustafa ’patah hati’.

 

Sebab, belum lama ini kedua bacagub itu menyatakan ke publik sedang mengincar bupati wanita pertama di Lampung ini untuk dijadikan pendamping pada pilgub 2018.

 

Nunik yang tampil cantik dengan balutan kaos lengan panjang bermotif garis- garis itu mengajak Arinal berduet membawakan tembang ’Perahu Layar’ ciptaan Ki Nartosabdho yang sangat populer di kalangan masyarakat jawa.

 

Sontak, ribuan warganya yang mengikuti acara jalan sehat bersama Arinal turut menikmati alunan lagu yang dibawakan bupatinya.

 

Kedatangan Nunik dalam acara yang digelar Arinal bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, dia juga sempat hadir dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dipusatkan di Kecamatan Pekalongan, Lamtim, beberapa bulan lalu.

 

Sementara, pengamat politik dari Universitas Lampung (Unila) Yusdianto menilai tidak ada yang mustahil dalam dunia politik. “Bisa saja nanti Nunik berpasangan dengan Arinal atau bacagub lainnya,” kata dia.

 

Menurut Yusdianto, tidak ada yang istimewa mengenai kedekatan Nunik dengan Arinal saat ini. Berdasarkan pengamatannya, Nunik memang selalu tampil terbuka terhadap sejumlah tokoh yang menggelar acara di wilayahnya.

 

“Coba kita perhatikan, Nunik juga pernah menghadiri acara yang digelar Ridho maupun Mustafa di Lamtim. Jadi saya rasa, sebagai bupati setempat kedatangannya pada acara Arinal sangat wajar,” kata Yusdianto.

 

Jika saat ini Nunik dekat dengan Arinal, bukan tidak mungkin kedepannya juga dekat dengan petahana M Ridho Ficardo dan Mustafa.

 

“Karena politik itu sangat dinamis, apa saja bisa terjadi tergantung situasi dan kondisi,” ujar Yusdianto.

 

Diketahui, Nunik merupakan kandidat kuat untuk menjadi cawagub Lampung. Sebagai tokoh perempuan NU berprestasi, Nunik memiliki basis massa kuat. Dia juga menguasai Lamtim dengan jumlah pemilih terbesar kedua di provinsi Lampung, yakni 795.516 jiwa.

 

Begitupun jabatannya di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) termasuk berpengaruh, sebagai wakil sekretaris jenderal.

Menurut survei Rakata Institute beberapa waktu lalu, Nunik berada di posisi kedua setelah Bachtiar Basri untuk posisi cawagub populer.

 

Wajar jika sejumlah bacagub pernah meminang dia. Terlebih, hingga saat ini PKB belum juga menentukan arah dukungannya terhadap Pilgub Lampung.

 

Namun, sejumlah elit politik di Lampung menyebut, di jajaran pengurus pusat PKB sudah menjalin komunikasi intens dengan Arinal. 

 

Sebelumnya, Sekjen DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan, selain Bachtiar Basri, saat ini partainya juga melirik dua bupati petahana untuk dijadikan pendamping Ridho pada pilgub 2018.

 

Keduanya Bupati Lamteng Mustafa dan Bupati Lamtim Nunik. Belakangan, Mustafa nenolak wacana koalisi yang diutarakan DPD Demokrat dan keukeh dengan posisi bacagub.(ap)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com